Animated Dragonica Star Glove Pointer

DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, AKSI KETAHANAN PANGAN RINDAM XVI/PATTIMURA

  


Memanfaatkan Lahan Kosong Untuk Bercocok Tanam, Danrindam XVI/Pattimura Tanam Jagung, Hasilnya Untuk Warga
Mewujudkan ketahanan pangan, Rindam XVI/Pattimura melaksanakan penanaman jagung dilahan kosong milik TNI AD disekitar Mako Rindam XVI/Pattimura di Desa Suli, Kec Salahutu, Kab Maluku Tengah. Senin, (25/7/2022).
Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, S.H., M.H. mengatakan, bahwa penanaman jagung diwilayah Rindam XVI/Pattimura merupakan perwujudan program unggulan sesuai arahan pimpinan TNI AD. Hal ini dilakukan dalam rangka mendukung ketersediaan pangan bagi masyarakat di wilayah binaan Rindam XVI/Pattimura.
"Untuk mewujudkan ketahanan pangan masyarakat kita melaksanakan penanaman jagung di wilayah teritorial Rindam XVI/Pattimura yakni di Desa Suli," ujar Danrindam.
Danrindam juga menambahkan bahwa penanaman jagung ini memanfatkan lahan kosong milik TNI AD yang nanti hasilnya akan dinikmati oleh masyarakat sekitar desa.
"Program ketahanan pangan yang dibuat berupa penanaman jagung dilakukan di lahan milik TNI AD, sedangkan rencana pembuatan demlot pertanian untuk ketahanan pangan itu sendiri sesuai dengan instruksi Bapak Kasad untuk menciptakan lahan kosong menjadi lahan produktif yang bisa dimanfaatkan sebagai lahan pertanian untuk meningkatkan produksi pangan guna membantu masyarakat sekitar dan menjaga ketahanan pangan Nasional,” imbuhnya.
"Pertanian memiliki peran yang sangat penting dalam membangun perekonomian Nasional termasuk di daerah. Pasalnya, sektor pertanian berfungsi sebagai penyedia bahan pangan untuk ketahanan pangan masyarakat" pungkas Danrindam.
Turut hadir juga dalam kegiatan ini, Wakil Komandan Rindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Jones Sasmita, S.I.P., M.M., para pejabat utama Rindam XVI/Ptm dan beberapa Prajurit Rindam XVI/Pattimura.




 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " DARI RAKYAT UNTUK RAKYAT, AKSI KETAHANAN PANGAN RINDAM XVI/PATTIMURA"

Posting Komentar