Animated Dragonica Star Glove Pointer

Pejabat Senat Dikmaba TNI AD TA 2022 sambangi Ruang Kerja Komandan Rindam XVI/Pattimura

 

Komandan Rindam XVI/Pattimura menerima kunjungan perwakilan Siswa Dikmaba TNI AD TA 2022. Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin satuan selama penyelenggaraan pendidikan. Pada kegiatan tersebut, Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon memberikan kesempatan kepada Serdik untuk menyampaikan saran, masukan serta pengaduan Serdik. Danrindam XVI/Pattimura menyampaikan penekanan terkait pentingnya ikut mendukung program satuan dalam upaya memberikan perbaikan pelayanan dan peningkatan kinerja dengan ikut berpartisipasi memberikan saran dan masukan secara langsung serta tidak segan dan takut untuk melaporkan setiap bentuk pelanggaran yang diterima.

Satuan Rindam XVI/Pattimura terus melakukan pembenahan dan perbaikan guna peningkatan pelayanan khususnya dalam penyelenggaraan pendidikan. Untuk menjaga ritme pembangunan yang dilaksanakan maka diperlukan keterbukaan serta sarana penyampaian pengaduan itu.

Satuan Rindam XVI/Pattimura telah menyiapkan sarana pengaduan dan penyampaian saran baik secara offline maupun online. Sarana pengaduan secara online dapat disampaikan melalui scan Qr-Code serta menu pengaduan yang tersedia pada Aplikasi Salawaku yang digunakan Serdik.


Mendengarkan langsung saran dan pengaduan dari siswa kepada pimpinan merupakan hal yang sangat penting dalam menciptakan lingkungan pendidikan yang inklusif dan responsif. Dengan mendengarkan siswa secara langsung, pimpinan dapat memahami kebutuhan, aspirasi, serta masalah yang dihadapi oleh siswa secara lebih mendalam."

Melalui pendekatan ini, Danrindam XVI/Pattimura dapat memberikan perhatian yang lebih baik terhadap kepentingan siswa, serta merumuskan kebijakan dan program yang relevan untuk meningkatkan kualitas pendidikan. Mendengarkan siswa juga membantu membangun hubungan yang lebih baik antara siswa dan pimpinan, menciptakan iklim belajar yang lebih harmonis dan berbasis kepercayaan.

Selain itu, pentingnya menyiapkan sarana pengaduan yang mudah diakses baik secara offline maupun online juga tidak boleh diabaikan. Memberikan sarana pengaduan yang mudah diakses memberikan kesempatan kepada siswa untuk menyampaikan keluhan, saran, atau masalah yang mereka hadapi dengan lebih cepat dan efektif.

Dengan sarana pengaduan yang mudah diakses, siswa dapat merasa lebih nyaman dan aman dalam menyampaikan keluhan atau masalah yang mereka hadapi. Ini penting untuk memastikan bahwa suara dan perspektif siswa dihargai dan diperhatikan secara serius, sehingga tindakan yang tepat dapat diambil untuk meningkatkan kualitas pendidikan.

Menyiapkan sarana pengaduan online juga memiliki manfaat tambahan, seperti kemudahan akses bagi siswa yang mungkin terkendala secara fisik atau lokasi geografis. Hal ini juga memungkinkan siswa untuk menyampaikan pengaduan atau saran secara anonim jika diperlukan, menjaga privasi dan keamanan mereka.

Komitmen untuk mendengarkan siswa dan menyediakan sarana pengaduan yang mudah diakses adalah langkah penting dalam membangun lingkungan pendidikan yang partisipatif dan berbasis pada kebutuhan siswa. Dengan demikian, pendidikan dapat menjadi lebih inklusif, responsif, dan berkualitas, serta memberikan ruang yang lebih luas bagi siswa untuk tumbuh dan berkembang.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Pejabat Senat Dikmaba TNI AD TA 2022 sambangi Ruang Kerja Komandan Rindam XVI/Pattimura"

Posting Komentar