Animated Dragonica Star Glove Pointer

UPACARA PENUTUPAN DIKJURTAIF ABIT DIKMATA TNI AD TA 2023

 

Program Studi Pendidikan Kejuruan Tamtama Infanteri Abituren Dikmata TNI AD TA 2023 secara resmi ditutup oleh Danrindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon di Dodiklaptpur, Rindam XVI/Pattimura, Gemba, Seram Bagian Barat, Kamis (28/12/2023).

Membacakan amanat tertulis Danpussenif Letjen TNI Dr Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A, Pada kesempatan yang berbahagia ini Komandan Pusat Kesenjataan Infanteri saya ucapkan “Selamat dan Sukses” atas segala pencapaian dan keberhasilan para Tamtama sekalian dalam menyelesaikan Pendidikan ini dengan baik, aman dan Lancar.

“Saya berharap dengan keberhasilan ini hendaknya semakin memotivasi kalian dalam meningkatkan semangat pengabdian kepada Bangsa dan Negara sebagaimana Sumpah Setia kalian sebagai Prajurit TNI AD, “ ucap Danrindam mengutip amanat tertulis Danpussenif.

Lebih lanjut dikatakan, “Menegakkan kedaulatan Negara mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia tahun 1945, serta melindungi segenap Bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari Ancaman dan gangguan terhadap keutuhan Bangsa dan Negara.

Sebelum mengakhiri sambutan, ada beberapa penekanan yang disampaikan oleh Danpussenif kepada para Tamtama remaja ini untuk dipedomani dalam bertugas, sebagai berikut :
Pertama,Tingkatkan terus keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, sebagai landasan moral dalam berpikir, bersikap dan bertindak dari setiap tuga yang dihadapi;
Kedua. Kembangkan terus wawasan pengetahuan dan kemampuan/ keterampilan melalui budaya belajar dan berlatih dalam rangka profesionalisme Prajurit;
Ketiga. Utamakan factor keamanan dalam setiap kegiatan, hindari Tindakan-tindakan yang dapat merugikan diri sendiri dan Satuanmu serta pahami betul tentang NETRALITAS TNI menjelang tahun Politik 2024; dan
Keempat. Pelihara dan jaga nama baik alamamatermu serta besarkan Koprs Infanteri dimanapun kalian bertugas dengan Prestasi dan Kehormatan.



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPACARA PENUTUPAN DIKJURTAIF ABIT DIKMATA TNI AD TA 2023"

Posting Komentar