Animated Dragonica Star Glove Pointer

Danrindam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota Rindam XVI/Pattimura

 


 

Komandan Rindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Anggit Exton Yustiawan, S.H., M.H. memimpin pemakaman Sertu (Alm) Abas Sia, anggota Rindam XVI/Pattimura yang meninggal dunia karena sakit. Prosesi pemakaman dilakukan secara militer di Tempat Pemakaman Umum Negeri Amahusu, Larike, Kota Ambon. Selasa, (20/12/2022).
“Pemakaman militer merupakan hak dan penghormatan terakhir yang diperuntukkan bagi setiap prajurit TNI yang meninggal dunia sebagai penghargaan dari negara atas jasa-jasa serta darma baktinya kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ujar Danrindam.
Danrindam mengatakan, dengan kepergian Almarhum, TNI telah kehilangan seorang anak bangsa terbaik, yang selalu memegang teguh prinsip-prinsip perjuangan serta setia kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia dengan telah bekerja keras dalam mengemban setiap tugas negara yang menjadi tanggungjawabnya.
“Atas Nama Negara, Tentara Nasional Indonesia dan seluruh yang ditinggalkan, kami menyampaikan penghargaan setinggi-tingginya disertai doa yang tulus," tambahnya.
"Semoga Almarhum diterima di sisi Tuhan Yang Maha Esa dan keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan, kekuatan dan bisa menerima dengan berlapang dada serta teguh hati,” tutup Danrindam.
Upacara pemakaman ini digelar dengan penuh hikmat, yang dihadiri seluruh Pejabat Utama Rindam, Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cab IX Rindam, serta rekan-rekan Prajurit Rindam XVI/Pattimura.








 

 

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to " Danrindam XVI/Pattimura Pimpin Upacara Pemakaman Militer Anggota Rindam XVI/Pattimura"

Posting Komentar