Animated Dragonica Star Glove Pointer

KOMANDAN RINDAM XVI/PTM MENJADI ORANG TUA ASUH DAN MELAKUKAN PERTEMUAN KEPADA KELUARGA ANAK STUNTING

Dalam kondisi saat ini, penanganan percepatan penurunan stunting menjadi sangat penting karena masalah stunting telah menjadi permasalahan serius bagi negara. Stunting mengacu pada kondisi pertumbuhan terhambat pada anak-anak yang mengakibatkan mereka memiliki tinggi badan dan perkembangan fisik yang tidak optimal. Masalah ini memiliki dampak jangka panjang yang merugikan, baik bagi individu maupun daerah secara keseluruhan

Satuan Rindam XVI/Pattimura memiliki komitmen yang kuat untuk membantu mengurangi angka stunting di wilayahnya. Para komandan satuan dan anggota Rindam XVI/Pattimura secara aktif terlibat dalam kegiatan ini dengan menjadi orang tua asuh bagi anak-anak stunting yang membutuhkan perhatian dan bantuan.

Salah satu kegiatan rutin yang dilakukan oleh satuan ini adalah memberikan bingkisan kepada anak-anak stunting. Bingkisan ini berisi makanan bergizi, susu, dan perlengkapan lainnya yang diperlukan untuk membantu anak-anak tersebut tumbuh dengan sehat. Selain itu, mereka juga memberikan pendampingan dan bimbingan kepada orang tua anak-anak stunting tentang pentingnya pola makan sehat, perawatan kesehatan, dan stimulasi pertumbuhan yang tepat.

Komandan Rindam XVI/Pattimura beserta PJU melaksanakan komunikasi secara langsung kepada anak-anak asuh dilanjutkan dengan pemberian bingkisan. Kegiatan ini dilaksanakan di satuan Rindam XVI/Pattimura pada hari Senin, 10 Juni 2023.

Melalui peran sebagai orang tua asuh, komandan satuan Rindam XVI/Pattimura dan anggotanya menjalin hubungan emosional dengan anak-anak stunting. Mereka memberikan perhatian, dukungan, dan kasih sayang yang sangat dibutuhkan oleh anak-anak tersebut. Dalam proses ini, diharapkan anak-anak stunting dapat merasa lebih diperhatikan, termotivasi, dan menerima perlakuan yang sama seperti anak-anak lainnya.

Selain memberikan bingkisan dan pendampingan, Satuan Rindam XVI/Pattimura juga berkolaborasi dengan berbagai pihak, termasuk pemerintah daerah dan lembaga kesehatan setempat, untuk meningkatkan kesadaran tentang stunting dan mengoptimalkan upaya penurunan angka stunting di wilayah sekitar satuan. Satuan Rindam XVI/Pattimura juga terlibat dalam kampanye publik dan kegiatan sosialisasi guna meningkatkan pemahaman masyarakat tentang pentingnya gizi seimbang dan perawatan anak yang tepat.


Dengan dedikasi dan keterlibatan aktif Satuan Rindam XVI/Pattimura, diharapkan program percepatan penurunan stunting di wilayah dapat berhasil. Langkah-langkah konkret yang diambil oleh satuan ini, seperti menjadi orang tua asuh dan memberikan bingkisan, memiliki dampak yang signifikan bagi anak-anak stunting dan keluarga mereka.
 









Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "KOMANDAN RINDAM XVI/PTM MENJADI ORANG TUA ASUH DAN MELAKUKAN PERTEMUAN KEPADA KELUARGA ANAK STUNTING"

Posting Komentar