Animated Dragonica Star Glove Pointer

PANGDAM XVI/PATTIMURA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PRODI DIKMATA TNI AD GEL. I TA 2023

 

Pangdam XVI/Pattimura, Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.TR. (Han), memimpin upacara penutupan Program Studi Pendidikan Pertama Tamtama TNI AD Gelombang I TA 2023. Sebanyak 50 mantan siswa yang telah menyelesaikan pendidikan pertama mereka dengan sukses, resmi dilantik dan diberikan pangkat Prajurit Dua. Upacara ini menjadi momen penting dalam perjalanan mereka menuju kehidupan militer yang lebih tinggi.

Dari 50 mantan siswa ini, 28 di antaranya akan melanjutkan pendidikan tahap II di kecabangan Infanteri, 7 orang lainnya kecabangan Kavaleri, 6 orang akan memasuki kecabangan Artileri Medan, 3 orang kecabangan Artileri Pertahanan Udara serta 6 orang kecabangan Zeni.

Arthorito Waisapy, yang berhasil meraih predikat Siswa Terbaik Umum dengan IPK 3,26, patut diapresiasi atas dedikasi dan kerja kerasnya selama pendidikan pertama.

Dalam amanatnya, Pangdam XVI/Pattimura mengucapkan selamat kepada seluruh mantan siswa atas pencapaian mereka. Dia menekankan bahwa menjadi seorang prajurit adalah sebuah pilihan berani dan sebuah kehormatan. Namun, kehormatan ini juga membawa tanggung jawab besar sebagai pelindung negara. Pangdam XVI/Pattimura mengingatkan para prajurit muda untuk senantiasa mematuhi aturan hukum yang berlaku, baik sebagai warga negara maupun sebagai prajurit TNI. Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI harus dipegang teguh sebagai pedoman moral.

Pada kesempatan yang sama, acara ini juga dihadiri oleh pejabat utama Kodam XVI/Pattimura seperti Irdam XVI/Pattimura, Kapoksahli Pangdam XVI/Pattimura, serta PJU Kodam XVI/Pattimura. Selain itu, kegiatan ini juga disaksikan langsung oleh keluarga dari mantan siswa yang sangat antusias menyaksikan upacara hingga demontrasi yang diperagakan oleh mantan siswa.

(Suli, Maluku Tengah_29 September 2023)


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PANGDAM XVI/PATTIMURA PIMPIN UPACARA PENUTUPAN PRODI DIKMATA TNI AD GEL. I TA 2023"

Posting Komentar