Animated Dragonica Star Glove Pointer

TPN KEMENPAN RB LAKSANAKAN VERIFIKASI LAPANGAN KE RINDAM XVI/PATTIMURA

 

Jumat, 15/9/2023, Dalam rangkaian penilaian evaluasi pembangunan zona integritas menuju predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK), Tim Penilai Nasional (TPN) Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara & Reformasi Birokrasi (KEMENPANRB) melaksanakan verifikasi lapangan di satuan Rindam XVI/Pattimura. Dalam kegiatan ini, Tim Penilai Internal (TPI) juga turut hadir.

Mengawali kegiatan verifikasi lapangan, Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon, Komandan Rindam XVI/Pattimura, memberikan gambaran umum tentang program kegiatan serta memberikan ringkasan tentang profil satuan Rindam XVI/Pattimura. 

Kemudian, Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P., M.M., selaku Ketua Tim Zona Integritas (ZI) Rindam XVI/Pattimura, memaparkan inovasi yang telah diterapkan oleh satuan, termasuk aplikasi Rindam XVI/Pattimura dan Aplikasi Salawaku, kepada Tim Penilai Nasional.

Verifikasi lapangan dilanjutkan dengan penjelasan tentang wilayah/Medan Latihan yang digunakan oleh satuan Rindam XVI/Pattimura, baik digunakan oleh peserta didik maupun personel organiknya. Selain itu, TPN juga mengevaluasi keberadaan ATM keliling yang disediakan oleh satuan untuk memfasilitasi kebutuhan anggota dan peserta didik, mengingat ketersediaan ATM di wilayah tersebut masih terbatas.

Selanjutnya, Tim Penilai Nasional mengunjungi Pujasera satuan Rindam XVI/Pattimura untuk menilai pelayanan yang diberikan oleh satuan kepada publik eksternal. Dalam kesempatan ini, Tim Kerja ZI menjelaskan tentang inovasi-inovasi yang diterapkan oleh satuan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik, seperti fasilitas sarana olahraga, halte, dan Pujasera.

Tempat berikutnya yang menjadi fokus penilaian TPN adalah penyediaan Rumah Singgah. Rumah Singgah ini merupakan upaya satuan untuk memberikan fasilitas penginapan bagi keluarga peserta didik yang berkunjung untuk menghadiri upacara penutupan Pendidikan. Pelayanan ini disediakan secara gratis, terutama untuk keluarga serdik yang berasal dari pulau terluar.

Di Klinik Pratama satuan Rindam XVI/Pattimura, TPN melakukan penilaian yang cermat terhadap fasilitas kesehatan yang tersedia, yang bertujuan untuk memberikan pelayanan kesehatan baik kepada serdik, personel organik, maupun masyarakat umum.

Selanjutnya, TPN juga memiliki kesempatan untuk meninjau proses belajar mengajar pada Pendidikan Tamtama yang sedang berjalan. Fokus utama penilaian adalah bagaimana proses pengawasan dan pengendalian yang dilakukan oleh satuan dalam pelaksanaan pendidikan.

Kegiatan verifikasi lapangan ini merupakan langkah penting dalam menilai sejauh mana satuan Rindam XVI/Pattimura telah berupaya membangun zona integritas dan meningkatkan kualitas pelayanan publik. Hasil dari verifikasi lapangan ini akan menjadi faktor penentu apakah satuan tersebut layak untuk memperoleh predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK).


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TPN KEMENPAN RB LAKSANAKAN VERIFIKASI LAPANGAN KE RINDAM XVI/PATTIMURA"

Posting Komentar