Animated Dragonica Star Glove Pointer

Rindam XVI/Pattimura Gelar Sholat Idul Fitri 1445H

 


Wakil Komandan Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aliyatin Muhmudi, S.I.P., M.Si., dan Wakil Ketua Persit Kartika Chandra Kirana cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura Ny. Ela Aliyatin Mahmudi, melaksanakan Sholat Idul Fitri 1445H bersama prajurit dan warga sekitar Desa Suli, Kec. Salahutu di Masjid At Taqwa Rindam XVI/Pattimura, Rabu (10/04/2024).
Dalam khotbahnya, Ustadz Apriandi Siolimbona, S,Hi., menyampaikan bahwa di hari Idul Fitri ini kalimat takbir, tahmid, tasbih dan tahlil menggema di cakrawala.
Pagi hari ini, jutaan kaum muslimin dan muslimat dunia tengah berbondong-bondong menuju rumah-rumah Allah, menuju tanah-tanah lapang dengan beratapkan langit biru jingga, di atas hamparan sajadah-sajadah indah melakukan ruku dan sujud sebagai bentuk pengabdian kepada Allah SWT.
Pada kesempatan tersebut, Ustadz Apriandi Siolimbona, S,Hi., mengatakan Ramadan sebagai bulan peleburan dosa, dimana sebelas bulan manusia banyak salah, rona, noda dan dosa. Satu bulan Ramadhan yang telah berlalu, jiwa kita ditempa dan dicuci agar menjadi manusia yang fitrah, manusia yang suci tanpa bintik hitam dosa, putih seputih kapas dan bening sebening embun di waktu pagi.
Ditambahkan oleh Ustadz Apriandi Siolimbona, S,Hi., bahwa Ramadan juga telah mengajarkan agar menjadi hamba yang bersyukur kepada-Nya, bersyukur hidup di negeri yang indah, Negeri Indonesia yang Allah jadikan negeri yang subur dan makmur, negeri yang telah diperjuangkan oleh para pahlawan dengan tetesan air mata dan darah, dengan kebulatan tekad para prajurit terbaik TNI berjuang bersama seluruh komponen anak bangsa dengan pekikan kalimat takbir Allahu akbar, akhirnya kita bisa menikmati kehidupan di negeri yang merdeka.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rindam XVI/Pattimura Gelar Sholat Idul Fitri 1445H"

Posting Komentar