Animated Dragonica Star Glove Pointer

RINDAM XVI/PATTIMURA GELAR LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT (UST) TINGKAT PELETON KOMPI DENKAV 5/BLC TA 2023

 

Rindam XVI/Pattimura menggelar latihan Uji Siap Tempur (UST) tingkat Peleton Kompi Detasemen Kavaleri 5/BLC TA 2023. Latihan ini menjadi momen penting dalam memastikan kesiapan tempur satuan tersebut. Melalui serangkaian simulasi dan skenario pertempuran, para prajurit dapat mengasah keterampilan taktis dan teknis mereka, meningkatkan koordinasi antar anggota, serta memperkuat sinergi di antara peleton dan kompi. Uji Siap Tempur (UST) tingkat Kompi, yang secara resmi dibuka oleh Kasdam XVI/Pattimura Brigjen TNI Agung Pambudi bertempat di Aula Makodenkav 5/BLC, Ambon, Selasa (21/11/2023).


Dalam latihan ini, fokus utama adalah memastikan bahwa Detasemen Kavaleri 5/BLC memiliki kemampuan yang optimal dalam menghadapi berbagai tantangan di medan tempur. Penerapan strategi pertempuran, manuver kavaleri, dan koordinasi antarunit menjadi aspek kunci yang ditekankan dalam uji siap tempur ini. Diharapkan, hasil dari latihan ini akan memberikan kontribusi signifikan terhadap peningkatan kemampuan dan profesionalisme Detasemen Kavaleri 5/BLC dalam menjalankan tugasnya.

Saat jam pimpinan, Pangdam XVI/Pattimura Mayjen TNI Syafrial, PSC., M.Tr (Han)., dalam amanat yang dibacakan oleh Kasdam mengatakan, uji siap tempur tingkat kompi panser ini, merupakan salah satu program latihan yang dilaksanakan untuk meningkatkan dan memelihara kemampuan tempur alutsista panser, agar siap operasional baik dalam hubungan Satuan maupun perorangan.

“Untuk mencapai sasaran tersebut, setiap Prajurit Denkav-5/BLC dituntut untuk memiliki semangat, disiplin dan motivasi yang tinggi, sehingga dapat mengoptimalkan aplikasi teknik dan taktik bertempur dengan persenjataan yang dimiliki”, pesan Pangdam.

📸Penrindam16



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RINDAM XVI/PATTIMURA GELAR LATIHAN UJI SIAP TEMPUR TINGKAT (UST) TINGKAT PELETON KOMPI DENKAV 5/BLC TA 2023"

Posting Komentar