Animated Dragonica Star Glove Pointer

LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERSONEL RINDAM XVI/PTM

 

Pada hari Senin, tanggal 2 Oktober 2023, Bertempat di Gedung Shelterhely, Danrindam XVI/Pattimura, Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon bertindak selaku pimpinan acara korps raport kenaikan pangkat periode Oktober 2023.


Adapun kenaikan pangkat tersebut meliputi kenaikan pangkat Mayor ke Letkol satu orang, Lettu ke Kapten lima orang, Letda ke Lettu tujuh orang, Pelda ke Peltu dua orang, Serma ke Pelda tiga orang, Serka ke Serma tiga orang, Sertu ke Serka empat belas orang, Koptu ke Kopka dua orang, Kopda ke Koptu dua orang, Praka ke Kopda empat orang, Pratu ke Praka empat orang, dan Prada ke Pratu duapuluh dua orang.

 

Dalam amanatnya, Danrindam XVI/Pattimura menyampaikan ucapan selamat kepada Perwira, Bintara, dan Tamtama yang telah meraih kehormatan dan kepercayaan untuk melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkat sebelumnya.

 


Lebih jauh, dalam kata-katanya yang bijaksana, Danrindam XVI/Pattimura mengingatkan semua hadirin bahwa kenaikan pangkat bukanlah sekadar hadiah yang datang secara tiba-tiba. Sebaliknya, itu adalah suatu bentuk penghargaan yang diberikan oleh pimpinan, bangsa, dan negara kepada para prajurit yang telah menunjukkan dedikasi luar biasa dalam menjalankan tugas dan tanggung jawab jabatan mereka. Ini adalah penghormatan yang sepatutnya, menjadi simbol pengabdian yang tak kenal lelah kepada tanah air.

 


Namun, bukan hanya nuansa kebanggaan yang memenuhi acara tersebut. Suasana kekeluargaan juga turut terasa saat seluruh Persit Kartika Chandra Kirana hadir mendampingi suami mereka yang melaksanakan kenaikan pangkat. Mereka adalah tiang penopang yang tak tergantikan di balik kesuksesan prajurit, dan kehadiran mereka memberikan pesan yang kuat  bahwa perjuangan prajurit untuk menjalankan tugas dengan baik tak akan lengkap tanpa peran istri sebagai pendukung setia.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "LAPORAN KORPS KENAIKAN PANGKAT PERSONEL RINDAM XVI/PTM"

Posting Komentar