Animated Dragonica Star Glove Pointer

PRAJURIT BESERTA PNS RINDAM XVI/PATTIMURA TURUT SERTA DALAM KEGIATAN LITERASI DIGITAL

 

Kamis, 19 Oktober 2023 – Dalam upaya menghadapi tantangan yang semakin besar di era digital, Personel Rindam XVI/Pattimura turut berperan aktif dalam meningkatkan literasi digital melalui sebuah kegiatan yang diadakan secara virtual melalui Zoom Meeting. Kegiatan ini berlangsung di Kafe Salawaku Mako Rindam XVI/Pattimura dan melibatkan seluruh prajurit serta PNS. Panglima TNI, Laksamana TNI Yudo Margono, mengawali amanat dalam kegiatan tersebut, menyampaikan pentingnya memiliki kecakapan digital untuk memerangi konten negatif serta berperan dalam memberikan konten-konten yang bermuatan positif dan mendidik.

Dalam sambutannya, Laksamana TNI Yudo Margono menekankan betapa meningkatnya kejahatan di dunia digital dan dampaknya terhadap kehidupan berbangsa dan bernegara. Ia menyatakan bahwa penggunaan Android harus diatur dengan baik dan selalu sesuai dengan aturan yang berlaku. Hal ini bertujuan agar pemahaman yang mendalam terhadap teknologi ini dapat dimanfaatkan secara positif, dan sekaligus mencegah penyebaran dokumen yang tidak seharusnya diumumkan secara umum.

Kegiatan literasi digital yang diikuti oleh seluruh prajurit Rindam XVI/Pattimura dinilai sebagai suatu langkah penting dalam memahami pemanfaatan dunia digital dalam kehidupan sehari-hari. Literasi digital bukan hanya tanggung jawab individu, melainkan juga sebuah kerja sama yang melibatkan semua pihak. Program pemerintah yang telah dicanangkan sejak tahun 2021 ini terus menjadi prioritas dalam rangka mempersiapkan masyarakat untuk menghadapi dinamika dunia digital yang semakin kompleks.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PRAJURIT BESERTA PNS RINDAM XVI/PATTIMURA TURUT SERTA DALAM KEGIATAN LITERASI DIGITAL"

Posting Komentar