Animated Dragonica Star Glove Pointer

TIM DALPROGGAR TNI AD KUNJUNGI RINDAM XVI/PATTIMURA

 

Tim Pengendalian Program dan Anggaran TNI AD kunjungi Rindam XVI/Pattimura pada hari Rabu, 25 Oktober 2023. Tim yang dipimpin oleh Kolonel Czi Dwi Bima Nurrahmat, S.E., M.Sc. datang beserta 4 anggota lainnya dan disambut oleh Komandan Rindam XVI/Pattimura serta seluruh PJU Rindam XVI/Pattimura. Kegiatan pengendalian ini merupakan salah satu hal yang tidak terpisahkan dan memiliki peranan dalam mengendalikan rencana, strategi, struktur, dan sistem dalam rangka pembinaan satuan. Pengendalian merupakan fungsi manajemen untuk memelihara momentum pembinaan dan pengembangan kekuatan TNI AD mulai dari tahap perencanaan, pelaksanaan, sampai dengan pengakhiran program.

Objek pengendalian program dan anggaran yang dilaksanakan yaitu seluruh program dan anggaran yang dituangkan pada dokumen perencanaan jangka menengah (5 tahun), dan tahunan (1 tahun) serta pelaksanaan dari setiap tahapan tersebut yang dilakukan oleh satuan Rindam XVI/Pattimura, dokumen tersebut di antaranya Renbutgar lima tahunan, Rancangan Renstra, Renstra, Renbutgar tahunan, Rancangan awal Renja, Jukcan, Rancangan Renja, Renja, RKA, Progja, DIPA, RKKS dan seluruh laporan pertanggungjawaban satuan atas pelaksanaan program kerja. 


Kegiatan ini merupakan tindaklanjut kegiatan pengendalian satuan yang telah dilaksanakan secara rutin yaitu pelaksanaan rapat Panproggar serta pengendalian secara langsung. Pengendalian terhadap program dan anggaran baik pada perencanaan tahunan serta jangka menengah merupakan bagian dari Sistem Perencanaan Pembangunan Pertahanan Negarayang berkesinambungan untuk menjamin seluruh program dan anggaran tercapai sesuai dengan target kinerja satuan serta dilaksanakan sesuai dengan aturan perundang-undangan yang berlaku. Hasil pengendalian program dan anggaran menjadi dasar pertimbangan bagi pimpinan masing[1]masing sesuai dengan tingkatannya, untuk pengambilan keputusan dalam rangka penyusunan perencanaan selanjutnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "TIM DALPROGGAR TNI AD KUNJUNGI RINDAM XVI/PATTIMURA"

Posting Komentar