Animated Dragonica Star Glove Pointer

RINDAM XVI/PTM LAKSANAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI PERIODE KEDUA TAHUN 2023

 

Dalam upaya berkelanjutan untuk membentuk, meningkatkan, dan menjaga kesamaptaan jasmani para personelnya, Rindam XVI/Pattimura melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani untuk periode kedua tahun 2023. Kegiatan ini bertujuan untuk memastikan bahwa tingkat kesiapan fisik setiap prajurit berada pada tingkat terbaiknya, sehingga berkontribusi pada profesionalisme keseluruhan dan kekuatan organisasi Rindam XVI/Pattimura. Tes Kesamaptaan Jasmani ini dilaksanakan dalam beberapa gelombang, dengan jadwal yang berbeda antara anggota staf dan satdik, guna memaksimalkan partisipasi seluruh personel dalam penilaian kesamaptaan fisik mereka.


Tes tersebut terdiri dari beberapa komponen kebugaran, termasuk lari 12 menit, Pull Up, Sit Up, Push Up, Shuttle Run, dan Renang Dasar. Kegiatan evaluasi kebugaran ini dilaksanakan di Lapangan Sepakbola Rindam XVI/Pattimura untuk sebagian besar item tes, sementara penilaian renang dasar dilakukan di Kolam Renang Kodam XVI/Pattimura yang berada di Waiheru.

Program pengembangan kesamaptaan jasmani rutin di Rindam XVI/Pattimura, sesuai jadwal dan program satuan, kini disertai dengan kerangka penilaian yang terstruktur. Kerangka ini memastikan bahwa kemajuan yang dicapai selama program pengembangan kebugaran ini dapat diukur secara efektif. Untuk menjaga objektivitas dan transparansi dalam proses penilaian, pengawas internal unit memiliki peran penting dalam mengawasi pelaksanaan tes ini.

Pendekatan komprehensif dalam penilaian kesamaptaan jasmani ini mencerminkan komitmen Rindam XVI/Pattimura dalam membina prajurit yang memiliki kondisi fisik yang prima dan profesional, yang pada akhirnya akan memperkuat kemampuan organisasi satuan tersebut.


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RINDAM XVI/PTM LAKSANAKAN TES KESAMAPTAAN JASMANI PERIODE KEDUA TAHUN 2023"

Posting Komentar