Animated Dragonica Star Glove Pointer

DANRINDAM XVI/PTM PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN DIKJUR BINTARA INFANTERI

 

Seram Bagian Barat - Darindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon secara resmi membuka Dikjurba Inf Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 di lapangan Mako Dodiklatpur Rindam XVI/Pattimura, Gemba, Kec. Kairatu, Kab. Seram Bagian Barat. Selasa (13/02/2024)

Rangkaian kegiatan Upacara pembukaan ditandai dengan pemeriksaan pasukan oleh Irup dan dilanjutkan dengan penyamatan tanda peserta pendidikan. Peserta didik Dikjurba Inf Abit Dikmaba TNI AD TA 2023 ini dengan jumlah 20 orang.

Dalam kata sambutannya, Danpusseninf Dr. Anton Nugroho, M.M.D.S., M.A yang disampaikan oleh Danrindam XVI/Pattimura mengucapkan: “Selamat Datang” di Dodiklatpur Rindam jajaran TNI AD. Infanteri merupakan pasukan tempur darat utama yang sekaligus sebagai pasukan pejalan kaki yang dilengkapi dengan persenjataan taktis ringan, dilatih dan dipersiapkan untuk dapat melaksanakan pertempuran jarak jauh dengan motto “Cari, Dekati dan Hancurkan” dalam rangka merebut, menguasai dan mempertahankan medan wilayah darat guna mendukung tugas pokok TNI AD.

Prajurit Infanteri juga perlu ditingkatkan melalui pendidikan, penataran dan pelatihan sehingga tercipta profil prajurit Infanteri yang PRIMA (Profesional-Responsif-Integratif-Modern-Adaptif), tambahnya.
Usai Upacara dilaksanakan Jam Pimpinan oleh Danrindam XVI/Pattimura dalam rangka memberikan pengarahan dan penekanan kepada Gadik/Gapendik dan Serdik agar dalam pelaksanaan pendidikan dengan sungguh-sungguh, memberikan pendidikan dan latihan teori maupun teori dengan benar sesuai dengan kurikulum pendidikan sehingga menghasilkan prajurit yang profesional sesuai dengan tingkat ketrampilan dan siap pakai di Satuan tempat tugas masing-masing.

Turut hadir dalam upacara tersebut, Waaspers Kasdam XVI/Pattimura, Dandodiklatpur, Katimtih, Kabagdik, Dandenma dan Kasimindik Rindam XVI/Pattimura.

📸Penrindam16





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "DANRINDAM XVI/PTM PIMPIN UPACARA PEMBUKAAN DIKJUR BINTARA INFANTERI"

Posting Komentar