Animated Dragonica Star Glove Pointer

Rindam XVI/Ptm gelar Upacara Pengibaran Bendera 17-an

 

Upacara Bendera yang dilaksanakan setiap minggunya merupakan kegiatan penting dalam membentuk karakter dan kepribadian para Prajurit. Wadan Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Aliyatin Mahmudi, S.I.P., M.Si., memimpin Upacara Bendera 17 Bulan Februari 2024 bertempat di Lapangan Upacara Tri Daya Yudha Mako Rindam XVI/Pattimura. Senin (19/02/2024)

Upcara diawali dengan pengibaran Bendera Merah Putih, pembacaan teks Pancasila oleh Irup, pembacaan pembukaan UUD 1945, Pengucapan Sapta Marga dan Pembacaan Panca Prasetya Korpri.

Selanjutnya pada Upacara Bendera 17 bulan Februari 2024, Irup membacakan Amanat Kepala Staf Angkatan Darat, Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., Dalam amanatnya disampaikan bahwa Bangsa Indonesia telah melaksanakan pesta Demokrasi Pemilu yaitu Pemilihan Presiden dan wakil Presiden serta pemilihan anggota Legislatif secara serentak di seluruh wilayah Indonesia dalam keadaan aman serta saya ucapkan terima kasih kepada seluruh Prajurit dan PNS beserta keluarga TNI AD yang telah berpartisipasi dalam Pemilu dengan penuh kesadaran, tanggung jawab dan menghindari pelanggaran.

Kita tidak boleh terlena karena tahapan Pemilu masih panjang, pelantikan Presiden dan wakil Presiden yang rencana dilaksanakan pada bulan Oktober 2024 mendatang. Hal ini sesuai dengan Amanat UU NO 34 Tahun 2024, TNI memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas Nasional dengan rasa tanggung jawab terhadap keamanan seluruh masyarakat Indonesia.

Pegang teguh Netralitas TNI sebagai komitmen kita bersama, jangan terpancing dan terprovokasi oleh pihak tertentu yang memanfaatkan situasi politik untuk menyeret dan melibatkan kita kedalam politik praktis terutama memecah belah Bangsa. Optimalkan Sinergitas dengan Polri serta Komponen Bangsa lainnya dalam menjamin Kondusivitas dan Keamanan.

📸Penrindam16





Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Rindam XVI/Ptm gelar Upacara Pengibaran Bendera 17-an "

Posting Komentar