Animated Dragonica Star Glove Pointer

Tradisi Masuk Satuan, Personel Baru Resmi Jadi Warga Rindam XVI/Pattimura

 

Rindam XVI/Pattimura melaksanakan kegiatan tradisi masuk satuan terhadap personel baru bertempat di Ruang Yudha Rindam XVI/Pattimura, Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah. Selasa (20/02/2024).

Kegiatan tradisi masuk satuan dimulai dengan pengisian buku Korps Raport masuk satuan dilanjutkan dengan penciuman Pataka “Tri Daya Yudha” dan Laporan Satuan.

Kegiatan tradisi masuk satuan ini merupakan kegiatan yang harus dilakukan dan dijalani oleh setiap Personel baru yang masuk menjadi warga Rindam XVI/Pattimura dengan tujuan untuk menumbuhkan rasa cinta terhadap satuan. Sehingga muncul rasa memiliki yang implementasinya adalah akan selalu berjuang untuk menjaga harkat dan martabat satuan dan dengan sendirinya sikap rela berkorban demi Satuan akan tumbuh dengan sendirinya.

Dalam amanatnya Komandan Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Saut Edward Tampubolon mengatakan, “Personel baru harus memiliki rasa tanggung jawab dan harus memiliki kebanggaan terhadap TNI dan terhadap Satuan ini,” ujar Danrindam.

“Saya berharap dengan kegiatan tradisi Korps Raport ini menjadi simbol dan inspirasi setiap prajurit Rindam XVI/Pattimura dalam menjalankan tugas pokoknya di satuan guna memberikan karya terbaik untuk menjaga citra dan nama baik satuan,” pungkas Danrindam XVI/Pattimura.

📸Penrindam16



Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tradisi Masuk Satuan, Personel Baru Resmi Jadi Warga Rindam XVI/Pattimura"

Posting Komentar