Animated Dragonica Star Glove Pointer

Peringati HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura Gelar Donor Darah

 

Dalam memperingati HUT Persatuan Istri Tentara (Persit) Kartika Chandra Kirana ke-78 Tahun 2024, Persit KCK Cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura menggelar kegiatan donor darah, Selasa (26/02/2024).

Kegiatan yang dilaksanakan di Shalter Helly Mako Rindam XVI/Pattimura tersebut bekerja sama dengan PMI Kota Ambon. Kegiatan donor darah dihadiri langsung oleh Ketua Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura Ny. Santy Saut Edward Tampubolon beserta pengurus Persit.
Dalam kegiatan ini sekitar 206 orang peserta mendaftar untuk mengikuti donor darah yang terdiri dari perwakilan Personel TNI Jajaran Satdik, PNS dan Anggota Persit Rindam XVI/Pattimura.

Kegiatan donor darah ini dalam rangka HUT Persit ke 78 merupakan momentum yang tepat untuk menebar kebaikan dengan meningkatkan aksi kemanusiaan yang bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkannya, sekaligus dengan donor menjadikan tubuh sehat dan menambah kesegaran tubuh.

Petugas PMI Ambon Ibu Risma menjelaskan seseorang yang rutin mendonorkan darah akan mengurangi kekentalan darah dan menurunkan tingkat zat besi dalam tubuh, karena tingkat zat besi dalam tubuh yang berlebihan dapat meningkatkan risiko penyakit jantung. Selain itu dengan donor darah dapat menjauhkan kita dari penyakit kanker dan tekanan darah tinggi.

“Manfaat donor darah tidak hanya dapat dirasakan oleh penerima saja, tetapi juga dapat dirasakan oleh pendonor. Selain itu, membantu maupun menolong orang lain dapat mengurangi stres dan meningkatkan keseimbangan emosional, dengan demikian spiritualitas kita tertata dan sistem imun dalam tubuh kita akan meningkat,” ujarnya.


📸Penrindam16

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Peringati HUT ke-78, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura Gelar Donor Darah"

Posting Komentar