Animated Dragonica Star Glove Pointer

RINDAM XVI/PTM SELENGGARAKAN BIMTEK PENYUSUNAN TOR/KAK DAN RAB

 

Dalam upaya meningkatkan akuntabilitas dan pertanggungjawaban anggaran, Satuan Rindam XVI/Pattimura telah menggelar Bimbingan Teknis Penyusunan TOR/KAK dan RAB bagi seluruh pejabat pembuat Wabku di lingkungan Rindam XVI/Pattimura. Kegiatan ini, yang berlangsung di Ruang Yudha Mako Rindam XVI/Pattimura, dihadiri oleh 32 peserta dari berbagai staf dan satdik di jajaran Rindam XVI/Pattimura. Acara ini merupakan langkah konkret sebagai tindak lanjut hasil pemeriksaan internal yang dilakukan oleh Staf Pengawas Internal satuan, yang masih menemukan kesalahan pada beberapa dokumen TOR/KAK dan RAB pada tahun 2023. 

Kegiatan Bimbingan Teknis tersebut menjadi penting karena dokumen TOR/KAK dan RAB memiliki peran sentral dalam proses penerbitan DIPA satker, yang menjadi syarat utama untuk melaksanakan kegiatan dengan memastikan penggunaan anggaran sesuai dengan dukungan komando atas. Antusiasme peserta sangat baik, terutama terlihat dalam sesi tanya jawab, di mana banyak pertanyaan diajukan kepada penyelenggara terkait penyusunan TOR/KAK dan RAB. Harapannya, dengan adanya kegiatan ini, kesalahan-kesalahan pada masa lalu dapat dihindari, dan penyusunan dokumen tersebut di masa yang akan datang dapat berjalan lebih lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. 

Selain sebagai langkah perbaikan, kegiatan ini juga mencerminkan komitmen Satuan Rindam XVI/Pattimura untuk mengoptimalkan pengelolaan anggaran demi kelancaran dan akuntabilitas dalam penyelenggaraan kegiatan. Dengan partisipasi aktif dari seluruh peserta, diharapkan hasil dari Bimbingan Teknis ini dapat memberikan dampak positif pada penyusunan dokumen TOR/KAK dan RAB di lingkungan Rindam XVI/Pattimura.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "RINDAM XVI/PTM SELENGGARAKAN BIMTEK PENYUSUNAN TOR/KAK DAN RAB"

Posting Komentar