Animated Dragonica Star Glove Pointer

Danrindam Buka Jam Pimpinan Yudha Wastu Pramuka Siswa Dikjurbaif dan Dikjurtaif

 

SERAM BAGIAN BARAT - Komandan Resimen Induk Kodam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., secara resmi membuka Jam Pimpinan Yudha Wastu Pramuka. Acara yang berlangsung di Mako Dodiklatpur Rindam XVI/Pattimura, Desa Gemba, Kecamatan Waipirit, Kabupaten Seram Bagian Barat. Senin (06/05/24)
Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos, dalam sambutannya, menegaskan pentingnya pembentukan karakter dan kepemimpinan di kalangan generasi milenial. “Jam Pimpinan Yudha Wastu Pramuka tidak hanya tentang teknik-teknik kepemimpinan semata, tetapi juga tentang membangun karakter yang kuat dan sikap kemandirian yang menjadi ciri khas prajurit TNI AD,” ujarnya.
Selain itu pasukan Infanteri dikenal sebagai prajurit yang berjalan kaki dan bersenjata bedil, Pasukan ini disebut sebagai “queen of the battle” karena fungsinya sebagai pasukan panakluk dengan tugas menguasai kedudukan musuh,”tambahnya.
Selama 22 hari pelaksanaan latihan, para siswa menjalani berbagai macam kegiatan yang dirancang untuk menguji ketangguhan fisik, mental, serta kecerdasan taktis mereka. Mulai dari kegiatan orientasi, pelatihan keterampilan bertahan hidup, hingga simulasi misi dan manuver di medan yang berat, semuanya dirancang untuk mengasah kemampuan dan ketangguhan prajurit masa depan.
Puncak dari kegiatan ini adalah pembaretan, di mana para siswa menunjukkan bahwa mereka telah siap untuk melangkah ke tahap selanjutnya dalam perjalanan kaderisasi di TNI AD. Dengan semangat juang yang menggebu, mereka mengambil sumpah prajurit dan siap mengabdi dengan setia kepada bangsa dan negara

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Danrindam Buka Jam Pimpinan Yudha Wastu Pramuka Siswa Dikjurbaif dan Dikjurtaif"

Posting Komentar