Animated Dragonica Star Glove Pointer

Gumil & Pelatih Rindam XV/Pattimura Terima Pembekalan MTT berbasis SKS dari Tim Bindik Kodiklat TNI AD

 

SALAHUTU-Rindam XV/Pattimura terima pembekalan MTT berbasis SKS dari Tim Bindik Kodiklat TNI AD yang bertempat di Ruang Yudha Mako Rindam XV/Pattimura, Desa Suli, Kec. Salahut, Kab. Maluku Tengah. Selasa (14/05/2024).
Dalam sambutannya Rindam XV/Pattimura menyatakan bahwa kegiatan MTT dari Bindik Kodiklat TNI AD selama 3 hari di Rindam XV/Pattimura dari tanggal 14 s.d 16 Mei 2024 dalam rangka menindaklanjuti kebijakan Pimpinan TNI Angkatan Darat terkait perubahan kurikulum dengan sistem Jam Pelajaran (JP) menjadi kurikulum berbasis Sistem Kredit Sementer (SKS) guna mencapai kesamaan persepsi dan kesepahaman bersama, sehingga diharapkan walaupun singkat waktunya peserta pembekalan MTT mampu menyerap dan mengaplikasikan materi yang diterima dalam penyelenggaraan pendidikan berbasis SKS saat ini.
Dalam kesempatan ini pula Ketua Tim MTT Kolonel Arh FX. Mokoginta Sihotang membacakan amanat Dankodiklat TNI AD menyatakan sebagaimana kita ketahui bersama bahwa Kodiklatad merupakan komando utama pembinaan yang berkedudukan langsung di bawah Kasad memiliki tugas pokok dalam menyelenggarakan Pembinaan Doktrin Pendidikan dan Latihan dalam rangka mendukung tugas pokok TNI Angkatan Darat. Berdasarkan fungsi utama sebagai pembina pendidikan yang meliputi Sistem Pendidikan, Komponen Pendidikan dan Penyelenggaraan Pendidikan. Untuk itu Kodiklatad secara terus menerus melaksanakan pembinaan pendidikan secara berkelanjutan ke lembaga pendidikan jajaran TNI AD, guna mewujutkan personel prajurit TNI AD yang unggul dalam mendukung tugas pokok TNI AD.
Berdasarkan pada pokok-pokok kebijakan pimpinan dalam bidang pendidikan, dewasa ini sistem pendidikan di lingkungan TNI AD telah mengalami transformasi secara sistemik, melalui pendekatan pada Standar Nasional Pendidikan Tinggi dan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) dalam mewujudkan kompetensi hasil didik yang sesuai dengan tujuan pendidikan dengan tetap berorientasi pada Tripola Dasar Pendidikan TNI AD dan filosofi “Dwi Warna Purwa Cendikia Wusana”. tambahnya

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Gumil & Pelatih Rindam XV/Pattimura Terima Pembekalan MTT berbasis SKS dari Tim Bindik Kodiklat TNI AD"

Posting Komentar