Animated Dragonica Star Glove Pointer

UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA TNI AD TAHUN 2024

 

Komandan Rindam XVI/Pattimura Kolonel Inf Budi Santosa, S.Sos., menjadi Inspektur Upacara (Irup) pada Pembukaan Pendidikan Pertama Tamtama (Dikmata) TNI AD TA 2024 di Mako Secata Rindam XVI/Pattimura, Desa Suli, Kec. Salahutu, Kab. Maluku Tengah, Sabtu (04/05/2024).
Danrindam XVI/Pattimura yang membacakan amanat Kasad Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, M.Sc., mengucapkan selamat datang kepada para Siswa Dikmata TNI AD TA 2024 di Lembaga Pendidikan yang akan membentuk mental, fisik, akademik dan kepribadian menjadi seorang prajurit sejati yang berjiwa patriot, profesional dan dicintai rakyat.
Dinamika perkembangan lingkungan strategis global, regional, dan nasional menuntut TNI AD untuk terus meningkatkan kesiapan operasional dalam menghadapi segala bentuk ancaman yang kemungkinan akan dihadapi.
“Keterlibatan TNI AD dalam Operasi Militer Perang dan Operasi Militer Selain Perang telah menunjukkan pentingnya untuk memiliki prajurit yang tidak hanya tangguh dalam fisik dan mental, tetapi juga mampu mengoperasikan Alutsista modern dan berpartisipasi dalam sistem pertahanan yang terintegrasi,” ucap Kasad.
“Kalian akan dilatih untuk menjadi prajurit infanteri yang tangguh dengan motto “Cari, Dekati, dan Hancurkan”, serta siap menjadi bagian dari sejarah pembentukan Batalyon Infanteri diperkuat daerah rawan,” jelas Kasad.
Rindam XVI/Pattimura yang mendidik 157 orang yang akan berlangsung Pendidikan selama 15 minggu. Pendidikan adalah bagian dari proses panjang pembentukan prajurit yang tidak hanya terampil dan profesional, tetapi juga berjiwa Sapta Marga, Sumpah Prajurit, dan Delapan Wajib TNI.
Turut hadir dalam Upacara diantaranya Aspers Kasdam XVI/Pattimura, Kajasdam XVI/Pattimura, Kakesdam XVI/Pattimura, Kaajendam XVI/Pattimura, Kabekangdam XVI/Pattimura, Kapaldam XVI/Pattimura, para PJU Rindam XVI/Pattimura dan Ketua Persit KCK cabang IX Rindam PD XVI/Pattimura.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "UPACARA PEMBUKAAN PENDIDIKAN PERTAMA TAMTAMA TNI AD TAHUN 2024"

Posting Komentar