Animated Dragonica Star Glove Pointer

PERSONEL RINDAM XVI/PTM IKUTI KEGIATAN LITERASI DIGITAL SEKTOR PEMERINTAHAN LANJUTAN KEDUA

 

Personel Rindam XVI/Ptm ikuti kegiatan Literasi Digital Sektor Pemerintahan lanjutan kedua melalui Vicon. kegiatan ini dilaksanakan di ruang Yudha Rindam XVI/Ptm dan diikuti 60 personel sebagai perwakilan dari masing-masing staf dan Satdik jajaran Rindam XVI/Ptm.

Kegiatan yang diselenggarakan oleh Direktorat Pemberdayaan Informatika, Kementerian Kominfo dengan tema "TNI Makin Bijak dan Cakap Digital". 

Presiden RI  Ir. Joko Widodo menyampaikan dalam sambutan bahwa kegiatan ini sangat penting untuk mencerdaskan Prajurit serta lebih cerdas dan bertanggungjawab dalam mengelola informasi khususnya Pemilu.

Kegiatan literasi digital sektor pemerintahan lanjutan kedua yang diselenggarakan ini merupakan langkah progresif dalam memajukan sektor pemerintahan menuju era digital. Melalui kegiatan ini, personel diberikan pemahaman mendalam mengenai teknologi informasi, penggunaan aplikasi berbasis digital, dan strategi terbaru dalam pelayanan publik secara efisien. Kegiatan ini dilaksanakan melalui video konferensi (vicon) guna mempermudah partisipasi dari berbagai lokasi di wilayah kerja Rindam XVI/Pattimura.

Dalam kegiatan tersebut, Panglima TNI Laksamana Yudo Margono juga memberikan penekanan kepada seluruh personel sebagai berikut: 

1. Larangan mendukung tokoh Politik, dengan menggunakan uniform TNI dan tetap menjaga Netralitas TNI

2. Larangan menyebarkan Foto/Video Markas Militer

3. Larangan menyebarkan Foto/Video hasil rapat, berita dan laporan satuan

4. Larangan menyebarkan Foto/Video kegiatan operasi dan latihan satuan

5. Menjaga nama baik dan Citra TNI

6. Lihat, baca dan pahami isi berita dan tidak membagikan berita

7. Bijak dalam menggunakan media sosial

Dalam rangka menciptakan kondisi yang lebih efektif dan efisien, diadakannya literasi digital diharapkan akan memberikan manfaat yang signifikan sebagai upaya peningkatan kinerja satuan serta personel lebih bijak dan bertanggungjawab dalam menggunakan media sosial.


(3/8/2023)

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "PERSONEL RINDAM XVI/PTM IKUTI KEGIATAN LITERASI DIGITAL SEKTOR PEMERINTAHAN LANJUTAN KEDUA"

Posting Komentar